Kenanganku Tentangmu

Kenanganku tentangmu seperti hujan yang jatuh ke bumi di musim kemarau. Kamu hadir tepat saat aku merasa tiada lagi yang mampu mengalihkan rasa dan pikirku pada kisah lamaku. Mungkin ini yang membuat pencipta lagu Close menaruhkan kata “You give me hope…” dalam liriknya.

Kamu yang membangkitkan kembali keyakinan bahwa aku pantas untuk dicintai, untuk diberikan perhatian. Kamu sanggup membuatku percaya aku bisa merasakan cinta tanpa harus terluka dan tetap berpikir jernih meski ingatan pada masa lalu seringnya buat aku meringis.

Kenangan tentangmu seperti jejak samar ketika tersesat di hutan belantara hatinya. Dia, bukan kamu. Aku tahu kamu bisa menuntunku kembali pada kenyataan bahwa hidup untuk kunikmati. Namun getir yang ditorehkan cerita usang itu membuatku ragu mengikuti jejak-jejak optimisme yang kamu sebar. Aku sendiri yang menyamarkannya. Aku yang terus menyiksa diri dengan melekatkan diri pada masa yang telah lalu.

Kenangan tentangmu. Hanya itu yang kupunya sekarang. Sejumput sesal senantiasa menyapa tatkala kuingat ketika aku menepis cinta yang kamu tawarkan. Mulai saat itu aku harus hidup hanya dengan kenangan tentangmu. Akankah itu semua cukup bagiku?

P.S: I know it’s a little too late to ask this, but would you please come back and ask the same question that you asked me few months ago. On that October? I have different answer now🙂

Tinggalkan Balasan

