SMS yang bukan untuk Pria Ini

Dua hari yang lalu, seorang perempuan, sahabat saya, mengirim sebuah pesan singkat. Saya baru baca kemarin. Dan mendapat pagi yang terbahak-bahak. Entah mengapa, pesannya itu berhasil buat saya ketawa-ketawa sendiri. Setelah baca pesan itu, saya jadi bertanya-tanya, “Kalau yang dapat sms ini laki-laki, apa respon mereka ya?”

Untuk itu, saya, dengan satu tanya di kepala itu, mempublikasikan pesan singkat itu, berharap para pria mau memberi respon. Ngng, supaya seimbang saja. Jangan-jangan, isi pesan itu hanya pernyataan sakit hati dari beberapa perempuan yang punya pengalaman pahit sama pria.

Jadi, begini isi pesannya (rewrite):

Cowok itu dikasih “PIPI” minta “BIBIR”. Dikasih “BIBIR” minta “DADA”. Dikasih “DADA” minta “VIRGIN”. Dikasih “VIRGIN” minta “PUTUS”. Brengsek kan??”

Di bawahnya, ditambahkan pesan untuk menjaga keperawanan (keep your virgin, katanya). Lalu, saya diminta menyebarkan ke perempuan-perempuan kalau saya peduli dengan teman saya. Intinya, supaya perempuan sadar bahwa laki-laki tidak perlu diberi apa-apa (khususnya keperawanan). Oh iya, ada juga slogannya, “Hidup cewek VIRGIN!”

Begitulah, saya merasa pesan itu sangat lucu. Namun saya menghargai sahabat saya itu. Itu kan berarti dia peduli pada saya. Iya toh? Pesan itu jadi lucu karena, ini bukan isu baru gitu loh. Dan saya, bukan tipe perempuan yang gampang percaya sama lelaki. Terutama, karena saya melajang. Tidak ada pria yang saat ini dekat dengan saya sehingga saya “dikaruniai” pergumulan untuk menjaga virginitas saya.

Kalau soal kebenaran isu di atas, saya sih tak mau membuat semacam generalisasi. Mungkin, ada beberapa pria yang dengan kurang ajarnya memakai filsafah hidup seperti itu. Tapi bisa saja kan, itu hanya suara dari perempuan yang tergabung dalam barisan sakit hati terhadap pria. (Eh, kalau aku bilang semua cowok itu sama saja, aku termasuk dalam barisan itu nggak ya? Ngng, kan aku belum paham benar peraturan baris-berbaris. Doh!)

4 thoughts on “SMS yang bukan untuk Pria Ini

  1. juga ikut ketawa deh ya tin :))))
    ini menunjukan rasa sakit hati tapi kerasa kocak di baca nya,, tapi pesan nya mendukung ko.. cowo emmg ga boleh di kasi apa apa !😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s