Pasangan yang Hebat

Pasangan yang Hebat (1)

Kita butuh waktu
Dan hanya waktu
Bukankah kita tak terburu-buru
Tak perlu membuat nafas menderu

Karena sebelum pagi menyapa
Kau telah bertutur kata
Karena ketika siang menjelang
Kau tak lupa membayang

Karena saat senja berpadu dengan rindu
Akulah yang menunggumu
Karena pada malam yang kulewati
Hanya ada kau yang menemani

Akan kukatakan ini.
Dan sekali saja ini.
“Kau hebat!”
Mendengar tiap ratap,
Mengenyahkan tiap kutuk pada diri,
Menyingkirkan tiap resah yang merayap,
Membalas tiap pesan kangen,
Menjadi pasangan yang hebat.

“Grow old along with me!
The best is yet to be.”

P.S: Robert Browning itu mungkin tukang rayu. Tapi padanya, aku sangat teramat setuju.
Tuesday, April 06, 2010
10:11 PM

Pasangan yang Hebat (2)

Teruntuk Pria di Barat Sana

Garis yang menghubungkan titik di sini dengan di tempatmu teramat pendek. Untuk itulah bola bumi ada. Supaya aku tak pernah merasa jauh darimu. Meski ketika aku menoleh ke Barat, aku tahu takkan bisa menatap indahnya dirimu. Tapi saat mata terpejam, yang kulihat hanyalah raut wajahmu. Spesifik dan menenangkan. Bukankah itu alasanku bertahan tanpamu?

Pasangan yang Hebat (3)

Bahasa cinta ini pernah terasa sangat asing
Sulit diterjemahkan
Hanya ketika diucapkan dengan lafal yang tepat
Kau bisa mengerti
Bukan dari awal aku menaruh rasa
Tapi setelah sekian lama
Aku bisa luluh juga

Tinggalkan Balasan

