Everything wil be Alright

“Everything will be alright”

Mungkin kalimat itu yang Ia coba ingatkan, tiap waktu, tiap kesempatan pada saya. Sayangnya, saya terlalu sibuk dengan pikiran sendiri. Malah ketika Dia katakan, semua akan baik-baik saja, karena Dia ada di sisi saya, yang terjadi kegelisahan makin nyata dalam hidup saya.

Pikir saya, mana mungkin semua akan baik-baik saja. Saya harus menyelesaikan banyak tugas, bukan hanya di perkuliahan, tapi juga di pelayanan. Tidak hanya itu, saya punya keluarga dan teman-teman yang harus saya perhatikan (karena saya memang mau memerhatikan mereka) serta kami punya urusan yang butuh waktu, butuh energi, untuk menyelesaikannya. Bagaimana bisa Dia bilang semua akan baik-baik saja?

Anugerah. Sepanjang perjalanan iman yang masih kerdil ini, saya selalu mendapati semua memang berjalan baik-baik saja. Bukan dalam artian tidak ada halangan atau momen-momen keputusasaan. Semua baik-baik saja karena Dia senantiasa mencurahkan anugerah-Nya dan apapun yang terjadi, Dia selalu menghibur dan menguatkan melalui firman-Nya dan orang-orang yang ditempatkan-Nya di sisi saya. Dan lagi, siapa yang bisa membantah bahwa janji-Nya teguh, takkan beranjak pun tak akan bergoyang.

Tekad saya, beralih dari Thomas yang tidak percaya kalau tidak melihat menjadi Paulus yang setia meski penderitaannya seperti tak berkesudahan. Mungkin selama ini dengan segala pembenaran yang saya buat sendiri, segala kebenaran-Nya tertutupi. Namun biarlah Roh Kudus yang bukakan tabir kepalsuan iman dan membiarkan saya menikmati anugerah yang disediakan-Nya.

*salam damai*

One thought on “Everything wil be Alright

  1. Ping-balik: Tweets that mention Everything wil be Alright « Kompleksitas bukan Koinsidensi -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

