Pertanyaan Kramat

Pertanyaan paling keramat, paling bisa menyentuh saraf, membuat kita tiba-tiba begitu sensitif, malesss, dan akhirnya terdiam (atau senyum-senyum dongkol sendiri) adalah “Kapan lulus?” atau “Skripsi (TA) udah gimana kabarnya?”

Hal itu saya dan teman-teman sekolahan saya amini waktu reuni mini kemarin. Pertanyaan yang kami hindari untuk ditanyakan pada diri kami, sekaligus jadi pertanyaan yang paling ingin ditanyakan kepada sesama kami.

Lucky for me, saya punya alibi yang bagus. Jurusan yang saya ambil, Jurnalistik, terkenal mantap membuat mahasiswanya lulus lebih lama dari jurusan yang pernah ada. Apalagi kalau saya sebutkan, saya harus magang dua kali, di media cetak dan elektronik sebagai mata kuliah (padahal bukan persyaratan untuk nyusun skripsi lho. Hihi.) Kalau saya bilang saya mungkin baru bisa lulus tahun depan, bukan karena saya sengaja dan senang hati menunda kelulusan seperti yang @rentalisa lakukan. Saya, tanpa meragukan kuasa-Nya, tidak mungkin lulus Agustus tahun ini seperti yang ditargetkan @juliahutapea (dan @felixtambunan serta @FransForever mungkin).

So, please do bring me that sacred question, people!

Tinggalkan Balasan

