Bye-bye and Welcome TPPM :)

Sebelumnya, aku tahu kamu
Sekarang aku lebih mengerti tentangmu
Sebelumnya, aku tahu apa yang membuatmu senang
Sekarang, aku bisa memahami kesedihanmu dan menangis bersamamu

Maaf karena tidak bisa bilang ini langsung sama orang-orang yang kumaksud. Sebut saja aku melankolis, tapi memang aku tidak mau kemesraan di TPPM berakhir. Tapi itulah kenyataan. Masa kepengurusan telah usai dan kalian melanjutkan pelayanan di tempat lain. Berbeda denganku (dan Kak Nevi) yang masih harus berurusan dengan pengurus-pengurus PMK-PMK kampus di Jatinangor.

Aku tak tahu bagaimana ritme kepengurusan selanjutnya. Setahun yang lalu aku tak berharap banyak dari TPPM tapi Tuhan kasih aku orang-orang terbaik dalam pelayanan. Dewasa, tak menghakimi, peduli, rela berkorban, pengertian, dan tidak ragu berbagi. Kalian tak akan terganti. I should ask God for more.


Beberapa bulan yang lalu waktu TPPM optimis aku lanjutkan kepengurusan, logikaku tolak mentah-mentah. Tapi aku sengsara sedemikian rupa sehingga tidak mau lari dari panggilan. Tidak mau seperti Yunus yang ditelan ikan besar dan mengecewakan Sang Empunya Pelayanan.

Sempat bingung sekali karena aku tidak menargetkan pertengahan 2011 terima gelar sarjana. Tapi aku sudah ambil komitmen dan biar Dia yang kasih jalan keluar padaku nantinya.

Aku tidak bisa menjanjikan TPPM selanjutnya akan jauh lebih baik. Yang penting, aku tidak mengulang kesalahan. Dan kumohon ingatkan aku untuk satu hal ini.

Bagi kalian ini sudah berakhir,
Biarkan aku kembali mengawali.
Bagi kalian, pekerjaan sudah selesai.
Tapi aku mau mulai lagi.


P.S: TPPM adalah bagian dari sejarah hidupku, begitu juga kamu: Merlyn, Clara, Bang Suandi, Bang Beni, Kak Ika, dan Kak Nevi.πŸ™‚ Love you, guys. I really do.

4 thoughts on “Bye-bye and Welcome TPPM :)

  1. tunn,, tulisannya [lagi-lagi] bagus…
    *terharu banget*
    :terus semangat di tppm,, bbrp bulan ke depan juga gw masih di bdg ko..
    :ntar klo tppm “butuh”,, gw siap yah…
    :silahkan hubungi saya…πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

