Surat Bernada Negatif Menuju Positif

Kepada seseorang yang tidak begitu saya sukai!

Iya, ini buat kamu yang berbicara dengan nada remeh dan selalu saja berkata, “Masa ini aja kamu gak tahu sih?” Kan saya baru, wajar dong tanya-tanya. Tapi kamu selalu berujar seperti itu setiap saya bertanya soal aplikasi yang baru saya pelajari di kantor. Tidak menyenangkan sekali.

Iya, ini buat kamu, yang tidak pernah membalas senyuman saya. Padahal, senyuman saja juga mahal, loh. Tapi kan saya anak baru, masa langsung sengak. Entar aja deh kalau udah setahun di kantor ini baru saya kembali jual mahal soal senyum. #lahdikeplakbos

Iya, ini buat kamu yang ingin sekali tidak saya sapa ketika berpas-pasan di lobi kantor. Bukan, bukan saya sombong. Tapi saya tahu ujung-ujungnya gimana, kamu cuma menoleh sesaat dan melanjutkan obrolan dengan teman kantor yang lain.

Iya, ini buat kamu yang saya selalu berdoa untuk tidak dipasangkan saat meliput. Karena sepertinya kamu pelit informasi. “Tina, kita ke sini jam sekian, ya.” Pesanmu selalu berhenti di kalimat pendek seperti itu. Pernah tahu yang namanya kata pengantar? Bukan skripsi dan buku saja, saya juga butuh itu kalau (terpaksa) liputan bareng kamu.

Tentu saja ini buat kamu. Yang saya lihat bercanda ria dengan teman kantor yang lain, tapi selalu 1 derajat celcius dinginnya ketika bersama saya. Ah, untung saja saya hangat. Jadi, tidak begitu peduli sama kebekuan yang kamu jalarkan.

Ada apa sih denganmu? Orang-orang lain bersikap manis dan baik padaku. Teman kantor yang lain selalu membubuhi “kata pengantar” tiap minta saya meliput ini-itu. Kenapa kamu tidak?

Tuh kan, saya kembali diperhadapkan pada kerumitan manusia. Eh, rumit? Gak rumit, sih. Kamu hanya butuh lebih banyak perhatian. Oke. Mulai sekarang, senyum saya jatuh harga deh kalau melihat kamu ada di sekitar. Dan saya akan terus bertanya meski kamu tak begitu suka menjawab (atau menjawab dingin).

Kepada seseorang yang saya kurang suka, hati-hati ya, sebentar lagi kamu pasti suka saya. Karena saya mau berusaha untuk suka kamu!

Sekian dan mari sama-sama suka!

Surat kedua saya dalam rangka #30HariMenulisSuratCinta. Tidak usah ditanya, buat siapa! #melenggangcantik

One thought on “Surat Bernada Negatif Menuju Positif

Tinggalkan Balasan

