Jokowi masih ada cacatnya iya. Tapi menurut daku, pasangan Jokowi-Ahok yang mendekati bagus karena sudah punya pengalaman, bukti, dan bersih. Daku sendiri masih mengusahakan kartu pemilih dan semoga besok ada kesempatan untuk nyoblos. Yang paling penting dari semua ini adalah #JanganPilihFoke. Mending pilkada 2 tahap tapi demi pemimpin yang bener daripada 1 tahap tapi yang menang Foke. Ada harga mahal untuk perubahan. :’)

ve handojo

Pertimbangan gue tentang JokoWi simple saja: Sudah ada bukti nyata. Solo adalah kota yang nyaman banget buat warganya, dan juga buat pengunjung seperti gue sendiri.

Gue ngga banyak paham tentang politik. Tapi satu hal yang gue tahu pasti: Politik itu selalu berubah. Nah, buat gue sebagai warga, silakanlah politik berubah-ubah, silakan saja tokoh A ke partai B terus pindah ke partai C, dan seterusnya, tapi yang penting kota gue punya transportasi umum yang layak, fasilitas publik yang nyaman, dan pedagang kecil bisa punya wadah yang tertata seperti di Galabo, Solo.

Solo memang kota yang skalanya jauh lebih kecil daripada Jakarta. Keberhasilan JokoWi di Solo mungkin ngga menjamin keberhasilan dia di Jakarta. Tapi, lagi-lagi gue pakai matematika yang sederhana saja: Dari semua calon, yang punya portfolio penataan kota yang baik hanya JokoWi.

Ini cuma tulisan singkat karena kalau gue ngecap di Twitter nanti jadi kayak kultwit, jadi mending ngecap di…

Lihat pos aslinya 90 kata lagi

Tinggalkan Balasan

